Site Overlay

Tempat Tujuan Fotografi Yang Tidak Biasa Bagian 2

Tempat Tujuan Fotografi Yang Tidak Biasa Bagian 2 – Ke mana petualangan foto Anda selanjutnya akan membawa Anda? Berdasarkan berminggu-minggu membaca buku perjalanan dan fotografi, menonton vlogger di YouTube, meneliti tren perjalanan dari dewan pariwisata, dan mempertimbangkan peristiwa dunia selama setahun terakhir ini. Anda tidak perlu bingung karena disini akan diberikan informasi mengenai tempat yang tidak biasa dan sering digunakan oleh fotografer.

Tempat Tujuan Fotografi Yang Tidak Biasa Bagian 2

Madagaskar

Dengan sejumlah spesies lemur dan bunglon, Madagaskar diterima sebagai pengalaman satwa liar yang unik. Negara ini juga menawarkan pemandangan yang menakjubkan dan budaya yang dinamis yang memadukan tradisi Asia dan Afrika. Untuk menghindari keramaian, Steve Davey merekomendasikan untuk pergi ke kota Morondava untuk melihat pemandangan matahari terbenam di Avenue de Baobab, kemudian ke formasi batuan Tsingy de Bemaraha yang menghantui.

Bangladesh

‘Untuk karya fotografi dokumenter saya, negara ini memiliki banyak hal untuk ditawarkan,’ kata Larry Louie. ‘Orang-orangnya adalah orang-orang yang paling baik dan ramah di sekitar. Dan itulah yang dimaksud dengan perjalanan, berbagi ide dengan orang-orang di seluruh dunia.’ Ibukotanya, Dhaka, adalah kota besar yang tercemar, tetapi di luar daerah Anda dapat melihat hutan bakau kuno, suku bukit, dan perkebunan teh – dan menurut Bank Dunia, Bangladesh adalah negara dengan turis paling sedikit di dunia.

Lo Manthang, Nepal

Mencari alternatif untuk Kathmandu yang selalu populer? Larry Louie adalah penggemar berat kota kuno agama Buddha di wilayah Mustang ini. ‘Itu terletak di perbatasan Nepal utara dan Tibet dan perjalanan darat membawa kami melewati bentang alam utama yang dihiasi dengan stupa Buddha dan bendera doa… sungguh perjalanan yang ajaib.’

Ninh Binh, Vietnam

Ninh Binh adalah kota kecil di Delta Sungai Merah Vietnam utara. Kota ini berfungsi, tetapi taman nasional di dekatnya sangat indah, dengan sawah hijau yang mempesona, kuil-kuil tua yang menawan, dan formasi batuan yang unik. Anda dapat dengan mudah mendapatkan tur ke daerah sekitarnya yang lebih terpencil, atau menyewa skuter.

Namibia

Sebuah alternatif untuk safari Afrika Timur yang lebih terkenal, Namibia menawarkan pemandangan gurun yang menakjubkan dan peluang satwa liar yang fantastis. Steve Davey merekomendasikan untuk bermalam di lubang air Okaukuejo di Taman Nasional Etosha untuk mendapatkan kesempatan terbaik memotret badak hitam di Afrika; bangun pagi untuk memotret matahari terbit di Deadvlei dan pergi ke kota hantu Kolmanskop, yang ditelan oleh pasir gurun.

Sa Des, Vietnam

Pariwisata menjadi industri besar di Vietnam, tetapi di luar tujuan fotografi yang dapat diprediksi seperti Hoi An dan Hanoi, masih banyak yang bisa ditemukan. Delta Mekong, di selatan Kota Ho Chi Minh, adalah area yang menarik dan kota bersejarah Sa Dec memiliki pasar besar yang otentik, di mana Anda bisa mendapatkan beberapa foto yang bagus. Itu juga tempat novelis Prancis Marguerite Duras mengatur novel otobiografinya The Lover dan ada museum atmosfer di rumah sebenarnya dari buku itu.

Dharamsala, Himachal Pradesh, India

Jika Anda ingin perubahan dari pot madu fotografi biasa di India, seperti Varanasi dan Agra. Tim Bird sangat merekomendasikan kota ini di barat laut kaki bukit Himalaya, yang naik secara dramatis dari lembah Kangra. ‘Pemandangan pegunungan yang murung sangat menakjubkan, terutama jika Anda melakukan perjalanan di atas kota pengasingan Dalai Lama, McLeod Ganj di jalur Triund. Anda juga dapat melihat suku setempat dan kuil Buddha yang menarik.’

Taman Nasional Yoho, Kanada

Dinamakan setelah ekspresi Cree yang berarti kagum dan heran, Yoho terletak di lereng barat Pegunungan Rocky Kanada tetapi lebih tenang daripada Banff di dekatnya. Namun masih menawarkan air terjun yang menakjubkan dan puncak yang memusingkan untuk menarik para fotografer lanskap yang paling menuntut, bersama dengan banyak peluang hiking.

Luang Prabang, Laos

Sebagian besar Asia Tenggara berkembang pesat tetapi Laos masih relatif belum terjamah, menurut Steve Davey. ‘Luang Prabang adalah permata di mahkotanya. Ini adalah kota kuil, tempat para biarawan pergi saat fajar. Bangunlah sebelum waktu itu untuk memotret para biksu saat menerima dana makanan di pagi hari dan kemudian pergilah ke Air Terjun Kuang Si lebih awal untuk memotret di depan orang banyak.’

Tempat Tujuan Fotografi Yang Tidak Biasa Bagian 2

Kamakura, Jepang

Sebagai mantan penduduk Jepang, saya telah mengunjungi bekas ibu kota yang sangat bersejarah ini berkali-kali. Meskipun turis berduyun-duyun untuk melihat Daibutsu (Buddha Agung), ada lusinan kuil kecil yang jauh lebih tenang di kota yang menawan ini, beberapa dengan taman batu Zen yang memikat dan acara budaya reguler. Penduduk setempat sudah terbiasa dengan pengunjung dan cukup santai untuk difoto dan, lebih baik lagi, Anda bisa sampai di sana dengan mudah dari Tokyo. Perbaikan budaya Jepang yang hebat, tanpa keramaian dan kerumitan Kyoto.