Site Overlay

Lensa Terbaik Untuk Sistem Mirrorless Bagian 2

Lensa Terbaik Untuk Sistem Mirrorless Bagian 2 – Untuk memberi Anda gambaran yang lebih baik tentang lensa terbaik yang saat ini tersedia untuk setiap sistem mirrorless, kami menetapkan untuk mengidentifikasi lensa teratas yang paling membuat kami terkesan, dan itu akan menjadi daftar keinginan kami jika kami membeli sistem mirrorless untuk pertama kalinya. Harus ditekankan bahwa rekomendasi yang kami buat pada halaman berikut ini sangat subjektif; sayangnya, mereka tidak akan menjadi pilihan pertama untuk semua orang, atau memenuhi anggaran semua fotografer.

Yang mengatakan, jika Anda memilih untuk membeli satu atau lebih lensa dari yang kami dukung, kami yakin dapat mengatakan Anda tidak akan kecewa dengan pembelian Anda dan mereka akan memberikan layanan yang sangat baik. Berikut ini beberapa pilihan lensa yang memiliki sistem mirrorless terbaik. sbobetmobile

Lensa Terbaik Untuk Sistem Mirrorless Bagian 2

Lensa terbaik untuk sistem mirrorless Fujifilm

Dengan awal yang baik pada beberapa pendatang baru di pasar mirrorless, Fujifilm tidak kekurangan lensa untuk seri X yang populer. Jika Anda mengunjungi situs web Fujifilm dan mempelajari kisaran lensa X-mount, Anda akan menemukan tidak kurang dari 17 bilangan prima yang mencakup panjang fokus antara 14mm dan 200mm, dengan 12 zoom yang mencakup kisaran 8mm hingga 400mm.

Jumlah opsi pihak ketiga agak terbatas karena keragu-raguan Fujifilm untuk membagikan bagaimana sensor dan sistem AF-nya bekerja dengan orang-orang seperti Tamron dan Sigma, tetapi pabrikan seperti Samyang menghasilkan lensa fokus manual yang sangat baik untuk kamera seri Fuji X dan Zeiss Touit. lensa memiliki keunggulan karena mendukung fokus otomatis.

Memilih tiga lensa bukanlah tugas yang mudah, tetapi jika kami harus menggunakan salah satu lensa, kami akan menyertakan XF 16-80mm F4 R OIS WR (£ 659) dalam tas kit kami. Ini adalah pendamping serba guna yang hebat saat Anda bepergian dan ingin membidik lebar satu menit dan lebih lama di menit berikutnya, tetapi tidak punya waktu atau keinginan untuk menukar lensa. Stabilisasi optik 6-stop, autofokus yang cepat dan senyap, kualitas build tahan cuaca, dan kinerja optik yang kuat adalah alasan untuk memilihnya.

Untuk melengkapi pilihan zoom standar kami, kami akan mengemas beberapa bilangan prima – XF 23mm f2 R WR (£429) dan XF 56mm f1.2R (£799) menjadi dua favorit kami. Yang pertama adalah lensa kompak dan tahan cuaca yang memiliki panjang fokus setara 35mm, menerima filter 43mm kecil dan dipasangkan dengan baik dengan bodi kamera yang lebih kecil seperti X-T30 seperti halnya dengan X-T4 dan X premium Fujifilm. -Pro3.

Sedangkan untuk XF 56mm f1.2R, ini mampu menghasilkan hasil yang memukau. Setara dengan 84mm, ini harus dimiliki oleh siapa pun yang berspesialisasi dalam potret. Setiap kali kami menggunakannya, kami dibuat terkagum-kagum dengan bokeh dan tampilan unik yang tercipta saat digunakan dalam kondisi terbuka lebar.

  • Lensa GFX

Sistem mirrorless GFX format menengah Fujifilm baru ada selama tiga tahun, namun sudah didukung oleh tujuh bilangan prima dan tiga zoom. Kami telah menggunakan banyak dari ini saat menguji GFX 50S, GFX 50R dan GFX 100, dengan GF 32-64mm f4 R LM WR (£ 2149) menunjukkan bahwa ini adalah zoom standar yang luar biasa yang dapat dengan senang hati mengatasi resolusi hingga 100MP. Lensa telefoto menengah terbaik untuk potret wajah adalah GF 110mm f2 R LM WR (£2,599), yang setara dengan 87mm.

Kami juga sangat menyukai GF50mm F3.5 R LM WR (£949) – lensa GF terkecil untuk sistem GFX hingga saat ini yang terasa seperti di rumah sendiri pada kamera GFX terkecil dan teringan, GFX 50R.

Lensa terbaik untuk sistem mirrorless Olympus

Olympus telah membangun jajaran Micro Four Thirds selama lebih dari satu dekade, dan sekarang menawarkan pilihan 24 lensa yang layak, termasuk 10 di lini Pro premium. Itu juga membuat beberapa lensa ‘penutup tubuh’ yang murah, satu set optik adaptor untuk zoom kit 14-42mm, dan sepasang teleconverter untuk telefoto kelas atas. Secara alami, pemilik kamera Olympus juga dapat menggunakan lensa Panasonic, bersama dengan opsi pihak ketiga seperti Sigma, Tamron, Samyang, dan Laowa.

Sementara sensor Four Thirds yang relatif kecil membawa beberapa kelemahan sehubungan dengan kualitas gambar, sebaliknya memberikan manfaat nyata dalam hal desain optik. Yang paling jelas, lensa dapat dibuat sangat kecil dan ringan. Tetapi juga dimungkinkan untuk membuat lensa yang lebih besar dengan kualitas optik yang benar-benar luar biasa, yang telah dimanfaatkan sepenuhnya oleh Olympus dalam penawaran seri Pro-nya. Oleh karena itu, pilihan kami mencakup satu zoom besar namun luar biasa, dilengkapi dengan dua bilangan prima cepat kecil.

Pertama adalah M.Zuiko Digital ED 12-100mm F4 IS Pro, superzoom tahan cuaca yang menyediakan rentang setara 24-200mm.

Lensa seperti itu lebih akrab ditemukan di tengah kisaran pabrikan, yang ditujukan untuk fotografer yang mengutamakan kenyamanan daripada ketajaman. Namun Olympus telah membuat optik kelas atas tanpa malu-malu yang mengemas semua jenis kaca eksotis untuk menghasilkan kualitas gambar yang mengesankan. Ini juga salah satu dari hanya dua lensa Olympus yang menyertakan stabilisasi optik, yang bekerja sama dengan stabilisasi dalam-tubuh kamera untuk efek yang tak tertandingi. Ini pasti lensa yang mahal, sekitar £1.000, tetapi ini mencerminkan fakta bahwa itu mungkin yang terbaik dari jenisnya di pasar. Pengguna dengan anggaran terbatas dapat mempertimbangkan M.Zuiko Digital ED 12-200mm F3.5-6.3 , yang harganya sekitar £729, tetapi tidak begitu bagus dalam hal optik.

  • Compact prime lenses

12-100mm adalah binatang yang relatif besar, jadi kami akan melengkapinya dengan beberapa lensa di ujung lain dari spektrum Micro Four Thirds. Olympus membuat seperangkat bilangan prima kecil, ringan, dan relatif terjangkau dengan aperture di kisaran f/1.8-f/2.8, yang menurut kami memberikan proposisi nilai yang lebih baik bagi sebagian besar pengguna daripada penawaran f/1.2 yang mahal dari perusahaan.

Dimungkinkan untuk membuat kasing untuk salah satu dari mereka, tetapi kami telah memilih M.Zuiko Digital 17mm F1.8 (£ 399), yang merupakan lensa serba guna kecil yang hebat. Kami juga merekomendasikan M.Zuiko Digital 45mm F1.8, yang sempurna untuk potret dan menawarkan harga jalanan yang murah sekitar £169.

Lensa terbaik untuk sistem mirrorless Panasonic

Sangat menggoda untuk melihat seluruh rentang lensa Micro Four Thirds sebagai satu kesatuan yang homogen, tetapi meskipun Anda dapat dengan senang hati menggunakan lensa Olympus pada kamera Panasonic dan sebaliknya, Anda akan sering mendapatkan kinerja terbaik dengan tetap menggunakan satu merek. Hal ini terutama berlaku untuk Panasonic, karena teknologi fokus otomatis Depth from Defocus bekerja paling andal dengan lensa buatan sendiri. Banyak dari lensanya juga membanggakan stabilisasi optik, yang bekerja bersama dengan stabilisasi dalam-tubuh yang ditemukan di kamera terbarunya untuk efek yang ditingkatkan.

Panasonic menawarkan pilihan yang lebih luas daripada Olympus, dengan 30 lensa berbeda. Perangkat yang kami pilih menampilkan kemampuan Micro Four Thirds untuk menawarkan rentang panjang fokus yang luas dengan kualitas gambar tinggi, melalui tiga zoom luar biasa. Bersama-sama, mereka mencakup kisaran setara 16-800mm yang mengejutkan, sementara beratnya mencapai total 1.620g, yang sebanding dengan zoom 100-400mm full-frame sendiri.

Pilihan standar dan sudut lebar kami adalah Leica DG 12-60mm F2.8-4 OIS dan Leica DG 8-18mm F2.8-4, yang masing-masing berharga £799 dan £899. Keduanya menampilkan optik berkualitas tinggi yang menghadirkan ketajaman sudut-ke-sudut yang mengesankan, bersama dengan bangunan tahan cuaca yang kuat dan fokus otomatis yang cepat dan senyap. Yang terakhir khususnya adalah pilihan yang menonjol untuk pengguna Micro Four Thirds, dengan kemampuannya untuk menggunakan filter sekrup 67mm menjadikannya pilihan yang baik untuk fotografer lanskap.

Bergabung dengan mereka dalam daftar kami adalah Leica DG 100-400mm F4-6.3 OIS (£ 1.199), yang memberikan zoom setara 200-800mm yang luas, sementara masih cukup kecil dan ringan untuk dipotret dengan mudah. Kelemahan utama adalah aperture maksimumnya yang lambat, yang mengharuskan ISO dinaikkan bahkan dalam cahaya yang cukup buruk. Meski begitu, ini adalah pilihan unik untuk fotografi satwa liar dan aksi.

Lensa Terbaik Untuk Sistem Mirrorless Bagian 2
  • Full-frame: aliansi L-Mount

Ini adalah pemasangan mirrorless full-frame terlama kedua, dan dengan dukungan Sigma dan Panasonic serta Leica, itu mulai membangun menjadi sistem yang sangat menarik yang dikemas penuh dengan optik superlatif. Kami adalah penggemar berat Sigma 45mm F2.8 DC DN (£ 499) kecil, berkat optiknya yang bagus, bentuk yang kokoh, dan cincin apertur tradisional.

Tentu saja, Leica juga membuat berbagai lensa yang luar biasa, dengan APO-Summicron-SL 35mm F2 ASPH menjadi pemain yang menonjol, tetapi dengan label harga £ 3.900 yang sesuai. Terakhir, untuk pengguna Panasonic S1R, Lumix S Pro 24-70mm F2.8 (£ 2.199) adalah pasangan ideal untuk resolusi 47,3MP sensor yang menakjubkan.